Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Efektif

Ada cara mengecilkan paha dan betis yang terbilang mudah, hanya memerlukan keteraturan dan niat yang kuat, yaitu melalui olahraga yang simpel.

Paha dan betis adalah bagian tubuh yang terlihat jelas, apalagi kalau kamu suka memakai celana, terlebih celana model skinny. Untuk membuat kakimu terlihat seksi dalam balutan celana yang ketat atau ketika kamu memakai rok, ada baiknya kamu melakukan beberapa olahraga simpel ini. Pilihan olahraga ini akan membantumu mengecilkan dan mengencangkan paha serta betismu, lho. Kamu tidak perlu alat bantu, yang kamu perlukan hanyalah waktu dan niat.

3 Olahraga Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Walking Lunges

Cara-mengecilkan-paha

Source: womanista.com

Ini adalah olahraga yang sederhana, mudah, namun efektif untuk mengecilkan bagian-bagian kaki seperti paha dan betis. Pertama, berdirilah dengan kaki lurus dan punggung tegak, kemudian kencangkan otot perutmu. Kedua, langkahkan kaki kirimu ke depan dan tekuk kaki kananmu hingga membentuk sudut 90 derajat dengan lutut menyentuh lantai. Tahan pada posisi ini beberapa detik, kemudian lakukan hal yang sama dengan kaki sebaliknya.

Calf Raises

Saking simpelnya, kamu bisa melakukan olahraga ini kapanpun dan di manapun. Olahraga ini berfokus pada betis, namun juga tetap bisa membantu mengecilkan pahamu, kok. Yang perlu kamu lakukan hanyalan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat. Lalu, berjinjitlah dengan bertumpu pada ujung-ujung jari kaki. Tahan posisi tersebut beberapa detik sebelum kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini berkali-kali hingga kamu merasa cukup.

Jump Squat

Cara-mengecilkan-paha-2

Source: popsugar.com

Squat memang sudah banyak diketahui mampu membuat paha dan betis menjadi ramping dan kencang. Sekarang, coba padukan squad dengan melompat supaya hasilnya semakin maksimal. Cara melakukannya adalah dengan berdiri tegak, kemudian kaki membuka selebar bahu. Kencangkan perutmu, lalu tekuklah kedua lutut hingga pada posisi kuda-kuda, dan melompatlah. Setelah melompat, kembali ke posisi berdiri tegak dan ulangi gerakan seperti tadi. Pengulangan bisa dilakukan sebanyak 10 – 20 kali setiap set.

Karena semua olahraga di atas tadi sangat mudah, maka sebaiknya kamu tidak membuat alasan untuk tidak melakukan olahraga tersebut setiap harinya. Kalau kamu memiliki niat yang kuat untuk

merampingkan paha dan betismu, tentunya kamu akan benar-benar berusaha untuk telaten melaksanakannya, ya.

Cover image source: prevention.com

Laisser un commentaire

Votre adresse de messagerie ne sera pas publiée. Les champs obligatoires sont indiqués avec *